OBJECTIVE MARKET AND STRUCTURE
Objektif artinya tidak berpihak dan berdasarkan pada fakta yang ada.
Tujuan Perusahaan :
- Maksimalisasi keuntungan - tujuan utama bagi hampir semua perusahaan
- Kelangsungan hidup - perusahaan rintisan atau perusahaan kecil yang berada dalam krisis mungkin hanya fokus untuk bertahan hidup
- Pertumbuhan - ekspansi melalui pengambilalihan/merger atau pertumbuhan pendapatan mungkin mengorbankan pemaksimalan keuntungan
- Pangsa pasar - fokus jangka pendek pada pesaing yang lebih unggul dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar dalam jangka panjang.
Struktur pasar :
- Pasar Kompetitif : Orang-orang bebas berjualan tetapi perusahaan sebagai pengambil harga (Penjual buah)
- Pasar Monopolistik : Penentu harga adalah perusahaan (Salon)
- Oligopoli : Perusahaan pembuat harga (Supermarket)
- Monopoli : Perusahaan individual yang menetapkan harga
0 Komentar